Konser >>>>> Revisian


Kayaknya gue tuh orang paling males di muka bumi.

Pesawat jam 9 pagi, dan gue baru packing jam 6 pagi hahaha. Untungnya keburu sih, gue berhasil check in tepat waktu, semuanya lancar sampai di Jakarta, dan kita luntang-luntung di Central Park bawa-bawa koper soalnya belum bisa check in di apartemen lol.

Ini konser kedua gue, dan rasanya jauh, jauh lebih menyenangkan dari yang pertama.

Pertama, karena gue nggak sendirian. Konser sebelumnya nggak sendiri sih, cuman pas berangkat dari Bali tuh bener-bener sendiri, sementara kali ini dari Bali aja gue udah berempat, terus sharing apartemen ber-10. Gini kali ya rasanya trainee yang berbagi dorm bareng /halah/.

Kedua, berburu freebies lebih menyenangkan. Mungkin karena gue udah ada pengalaman kali ya. Sehari sebelum keberangkatan, gue udah sortir tuh freebies siapa aja yang mau gue cari. Gue pilih 10 freebies, terus follow orangnya dan nyalain notif. Jadi pas hari H, gue tinggal nunggu mereka doang, ga capek-capek lagi kesana-kemari nyari freebies apapun, terus mengurangi resiko(?) kehabisan juga. Bagi-bagi freebies di konser gue yang kali ini juga tertib banget, jauh beda sama konser pertama gue yang beneran kayak lagi rebutan sembako njir, berasa masuk Battle Royale demi selembar photocard oppa.

Terakhir; pengalaman konsernya sendiri. Istora Senayan tuh keciiiil banget sampe gue yang Yellow section aja (yang notabene duduk dan agak di atas gitu) masih bisa lihat dengan jelas! Gila sih, worth banget ini tiket 2 juta.

Gue cerita dari hari H aja kali, ya. Jadi kan gue sebenernya mau bareng temen berangkat ke Istora, tapi dia musti nge-print surat kuasa dulu. Gue kira bentar, ternyata lumayan lama. Gue mikir kalo nggak cepet-cepet antri tiket, ntar nggak bisa berburu freebies. Yaudah deh gue pesen Gojek dan berangkat sendiri. Masalahnya pas sampe di Istora, ternyata itu tuh terdiri dari beberapa gedung gitu lol. Abang Gojeknya nanya "Istora yang mana nih, mbak?" gue balik nanya, "Errr... yang mana, ya?"

Abangnya ketawa wkwk malu bat gue. Terus gue jelasin kalo gue mau nonton konser Korea Korea gitu, akhirnya abangnya keliling dan nemu deh banner-nya SEVENTEEN yang segede gaban itu. Untung abangnya nggak protes gue ajak keliling. Lafyu, bang.

Sampe disana, gue nyari temen yang udah duluan ngantri terus gue ikut ngantri bareng mereka. Karena lama banget, mana panas banget, gue akhirnya memutuskan untuk berburu freebies dulu. Pas balik, kok antriannya nggak nambah-nambah... akhirnya gue nanya lagi, "Ini tuh antrian buat nuker tiket kan?" jawaban temen gue, "Bukan kak... ini buat antri queue number section Blue."

SIANYING.

NGAPAIN GUE SEJAM DISINI DONG AH ELAH.

Langsung deh gue lari-lari nyeberang ke tempat yang seharusnya, YANG TERNYATA NGGAK PANAS SAMA SEKALI. NGAPAIN SIH GUE MENJEMUR DIRI DARI TADI HHHHH.

Sampe di sana, antrian udah panjaaang banget sampe gue hopeless bakal kebagian freebies karena antrinya pasti lama banget. Gue menuju tempat paling belakang dan sokab sama dua cewek depan gue. Tau mereka dari mana? DARI BALI DONG WKWK ASTAGA.

Tapi ternyata nggak selama yang gue duga. Antrinya cepet, yang lama tuh yang antri beli official merch sumpah nggak gerak sama sekali. Temen gue aja ngantri 4 jam, lebih lama dari durasi konser.

Akhirnya setelah dapet gelang kuning, gue mulai berburu freebies. Karena udah pernah, ya gampang-gampang aja sih. Gue dapet hampir semua inceran gue hehehe. Ada satu yang seru nih; jadi freebies dia tuh Inkigayo sandwich gitu kan, ada crab stick-nya, dan pastinya banyak banget yang ngincer. Karena nggak mungkin kebagian semua, akhirnya dia bikin semacem kuis gitu, kita disuruh ngelanjutin lirik lagu-lagunya SEVENTEEN. Gue awalnya mau nyerah karena nggak dapet-dapet, tapi karena udah siang dan gue belum makan sama sekali, gue nggak bakal nyerah. Gue hidup untuk makanan gratis.

Terus pas lagu Q&A yang bagian "I know you already know that..." gue satu-satunya yang bisa ngelanjutin liriknya (saat itu gue bingung banget kok nggak ada yang tau??? Padahal lagunya bagus) DAN AKHIRNYA DAPET MAKAN GRATIS DONG HEHEHE.

Langsung deh gue memutuskan untuk makan aja dulu. Gue nyari tempat duduk dan tentu saja ending-nya harus lesehan karena RAME BANGET SUMPAH, tangga-tangga tuh penuh semua. Pas gue lesehan, sokab lagi dong sama cewek sebelah gue (sokab adalah jalan ninjaku). Ternyata dia di section Yellow juga! Langsung deh kita basa-basi heboh duduknya dimana (yang ternyata dia jauh di belakang). Gue akhirnya ijin makan karena udah laper, TERUS DIA DENGAN TIDAK DISANGKA-SANGKA "Ini, kak, aku ada freebies buat kakaknya aja." NGASIH GUE FREEBIES ISINYA YOGHURT SAMA SNACK HUHUHUHU TAU AJA GUE LAPER HIKS TERHARU BANGET.

Abis makan, gue lanjut berburu freebies lagi sampe bosen. Sekitar jam dua sore, gue pun capek dan memutuskan buat duduk nunggu gate buka aja bareng temen-temen. Panasnya gila banget dah, Jakarta tuh. Heran gue kok pada bisa tahan idup di sana.

Sampai kemudian gue di-DM sama mutual twitter yang juga dari Bali, ngajak ketemuan. Pas gate buka, gue langsung ke temen gue itu, Via, yang janjiannya ketemu di depan photobooth. Sebenernya banyak akun-akun twitter yang pengen gue temuin tapi waktunya nggak cukup hiks T__T. Gate udah keburu buka dan gue sama Via akhirnya ngantri dah tuh buat masuk. Mana antriannya panjaaaang banget, tapi untungnya nggak lama. Sepanjang ngantri, gue sama Via nyambung abis ngomongin OTP hahahaha.

Setelah masuk gate dengan lancar, gue nyari tempat duduk gue yang ternyata nomor dua dari tiang penghalang gitu, jadinya gue bisa langsung akrab sama orang sebelah gue, Riri. Gue tuh sampai sekarang masih kagum sih sama Carat, baik semua. Sepanjang konser, gue sama Riri saling hype, bahkan dia bantuin gue ngasih spot ngerekam yang bagus. Hiks. Nanti kita ketemu lagi ya, Ri, di lain kesempatan.

Yang unik pas udah di dalem venue tuh ternyata belakang gue ada fanboy dong sendiri wkwk. Terus pas depan gue, ada cewek-cowok pacaran wkwk seru banget ngeliat dua-duanya beneran se-hype itu nontonnya. To be honest, dibanding konser gue yang pertama, konser yang ini kerasa banget semua orang nikmatin dan beneran Carat. Di konser gue sebelumnya soalnya orang samping gue ngerekam doang instead of nyanyi dan hype bareng. Jadi seru banget, lah, konser kali ini!

Apa sih yang menyenangkan dari konser? Kan bisa liat lewat laptop, kata seseorang suatu kali. Waktu itu gue nggak bisa jawab karena emang belum ngerasain konser tuh gimana. Sekarang akan gue jawab; atmosfirnya, emosinya, tensinya. Ketemu orang-orang yang punya minat sama, nyanyi lagu kesukaan sekencangnya tanpa diprotes atau di-judge, dan yang paling penting; ketemu idola. Saat dimana semua panca indera lo digunakan buat merasakan hal yang lo suka secara langsung, itu rasanya menyenangkan banget.

Konser dibuka sama Getting Closer remix, dan itu dari extended stage kan, sementara gue fokus ke main stage. Makanya pas lampu nyala dan mereka ternyata udah berdiri sedekat itu, gue kaget, rasanya jantung gue jatuh ke lambung. Gue langsung teriak kenceng dan nangis saat itu juga. Gatau, emosi gue tumpah ruah. Ga bisa gue gambarkan sama sekali.

Ada momen-momen di mana kita duduk anteng dan beneran nikmatin konsernya, ada yang jamming sampe loncat-loncat sambil duduk, ada yang bikin ketawa kenceng karena mereka emang idol slash grup lawak, dan ada juga momen yang bener-bener nguras emosi. Kayak pas vocal team bawain Hug, dan gue liat Jihoon ngeliat ke section gue terus, rasanya kayak dia nyanyiin lagu itu buat gue, dan pas di liriknya yang "You can tell me today was tough. I am here, you suffered a lot. I love you. I will hug you.", GUE NANGIS KEJER HUHUHUHU I've been waiting so long for someone to say that words to me. And when it comes, it's from my beloved idol. I fucking love them so much. 

Bias gue Hoshi, dan ngeliat dia ketawa sambil lari-lari keliling panggung tuh beneran bikin gue happy banget. Gue sayang banget sama dia huhu happy terus ya, kamu. Member lainnya juga keliatan seneng banget pas Carats Indo pada nyanyinya kenceng dan kompak. Mereka terus bilang berkali-kali kalo energi kita luar biasa, dan suara kita merdu (kata Jihoon nih). Dan gue salut banget sama Carat untuk hal ini.

Nggak tahu idol lain kayak gimana ya, tapi SEVENTEEN tuh beneran ngasih fanservice sebanyak itu! Hampir semua (yang paling gue inget: Hoshi, Dino, Woozi, Wonwoo, Seungkwan) ngelambai heboh berkali-kali ke section gue, dan kayak nge-scan kita satu-satu, natap kita satu-satu sampe gue baper sendiri huhu. Andaikan gue bisa beli tiket yang view-nya lebih deket sama mereka... satu-satunya penyesalan gue di konser ini ya ini nih. Semoga next concert bisa. Astungkara.

Tiba di encore, rasanya cepeeet banget padahal udah 3 jam tapi kayak 3 menit doang. KURANG! GA MAU PISAH! MAU BARENG TERUS HUHUHU T____T

Tapi semua hal pasti ada akhirnya. Konser selesai, gue pisah sama Riri yang masih nunggu temennya, terus nyamperin temen gue di deket photobooth. Kita sempet nunggu Grab lama banget (karena banyak pesanan kan abis konser), tapi akhirnya tiba di apartemen dengan selamat, capek, dan seneng ga ketulungan.

Capek mendominasi sih, makanya gue langsung tepar pas sampe di apartemen. Gue kebangun jam 2 pagi, nge-scroll twitter dan mulai ngerasain perasaan paling nggak enak yang udah gue tahan mati-matian; kepikiran revisian. Seminggu ini gue bener-bener menelantarkan revisian gue. Jadi inget temen ngomong "Sempet-sempetnya ngonser di tengah revisian?", waktu itu gue jawab dengan sombongnya, "Loh, kenapa enggak?".

Ternyata maksud temen gue tuh ini. Lo nggak bakal bisa menikmati seutuhnya, lo pasti kepikiran. Awalnya gue pikir gue bakal bisa nggak mikirin, tapi selepas konser, beneran langsung kepikiran lol. Gimana kalo gue belum sempet nyelesaiin tepat waktu, dan sebagainya, dan sebagainya. Tapi untungnya itu nggak mengurangi rasa seneng pas konser dan after concert sih. Tapi tetep aja; gue kan pengen ngerasa seneng terus, tapi nyatanya ada aja yang ngeganjel.

Cuman, gimana ya? Gue tuh, takut. Masa depan nggak ada yang tau. Bisa jadi ini kesempatan terakhir gue ngeliat mereka, kan? Makanya saat kesempatan ketemu mereka itu ada, gue langsung ambil tanpa pikir panjang, meskipun harus mengorbankan revisian gue. Orang-orang mungkin bilang gue bodoh dan nggak bisa membedakan prioritas, tapi buat gue, SEVENTEEN itu penting, dan prioritas tiap orang itu beda-beda. Jadi, STFU.

Ada seseorang yang pernah ngetweet, dia pernah bingung duitnya mau dibeliin komputer atau tiket konser The Cranberries. Dia akhirnya beli komputer. Sekarang, sebanyak apapun uang yang dia punya, dia nggak bakal bisa nonton The Cranberries.

Gue juga mikir kayak gitu pas mutusin buat nonton. Selagi kesempatan itu ada, ambil aja. Revisian dua hari bisa dikejar, tapi kalau ngelewatin kesempatan ketemu SEVENTEEN kali ini, apakah akan ada jaminan kalau gue bakal dapet kesempatan yang sama? Jadi gue memutuskan untuk YOLO dan melempar revisian gue jauh-jauh.

Karena memori dan emosi yang gue rasain sekarang ini nantinya bisa gue ceritakan ke anak-cucu. 30, 50 tahun ke depan, saat gue tua nanti, gue bisa recall memori itu, ngerasain lagi emosi itu, dan bisa senyum karena masa muda gue seindah itu.

Meskipun saat gue kembali ke realita dan menghadapi waktu revisian gue yang udah gue buang, lalu menyesal karenanya, nggak apa-apa. Bukankah lebih baik menyesal karena udah dilakukan, daripada menyesal karena nggak pernah dilakukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Kompilasi Komik] PERMEN

[Novel] The Dead Returns

[KumCer] Tales from the Dark